Obat radang tenggorokan paling ampuh (TERBUKTI!!!)

Posted by Dunia Kesehatan on Senin, 08 Juni 2015 | 14.15


Radang tenggorokan dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah Faringiris adalah penyakit yang menyerang bagian belakang tenggorokan atau dikenal dengan istilah faring. Radang tenggorokan dan penyebab radang tenggorokan ( Baca selengkapnya )



Gejala Radang Tenggorokan ?

Gejala yang timbul saat radang tenggorokan pada umumnya akan merasakan rasa sakit pada daerah tenggorokan, terdapat bintik-bintik berwarna merah kecil di bagian atap mulut, pada saa menelan akan terasa sakit meskipun menelan air lius sekalipun, amandel terasa membengkak dan berwarna merah terkadang ada bercak-bercak putih pada lapisan amandel, demam tinggi, merasa sakit kepala, bada terasa lelah, perut terasa sakit dan terkadang disertai dengan muntah. Radang Tenggorokan juga termasuk kedalam penyakit yang tidak berbahaya untuk manusia. ( Baca Juga : 10 Penyakit Ringan yang tidak berbahaya )

Diatas merupakan gejala umum yang terjadi si penderita, tapi gejala-gejala diatas bisa merupakan pertanda dari penyakit lainnya. Radang tenggorokan biasanya terjadi sekitar 4 sampai 5 hari, jika radang tenggorokan lebih dari satu minggu lebih baik konsultasi ke dokter supaya mengetahui penyakit yang sedang diderita.

Cara mengobati Radang Tenggorokan?
Beberapa hal yang perlu di perhatikan bagi penderita radang tenggorokan adalah dengan istirahat yang cukup, banyak minum air putih supaya kelembaban pada tenggorokan tetap terjaga, serta sebisa mungkin berhenti sementara merokok. Namun selain melakukan istirahat yang cukup kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk meredakan radang tenggorokan. Berikut bahan-bahan herbal atau cara-cara yang dapat meredakan radang tenggorokan.

1.      Madu dan Jeruk Lemon.
Minumlah air hangat yang dicampur dengan madu dan jeruk lemon akan mengurangi rasa sakit tenggorokan akibat radang tenggorokan, hal ini karena madu dari dulu di percaya sebagai obat herbal alami untuk segala macam jenis penyakit dan jeruk lemon juga bisa menenangkan rasa sakit di tenggorokan.

2.      Minum Teh Hangat
Dengan hal sederhana seperti minum teh pun dapat mengurangi rasa sakit pada penderita radang tenggorokan, selain itu para penderita juga dapat mengkombinasikannya dengan madu, hal ini karna madu memiliki sejuta manfaat.

3.      Teh Jahe
Minum teh hangat saja bisa membuat tenggorokan menjadi lega, apalagi jika kita kombinasikan dengan jahe. Karena jahe mimiliki sifat ekspetoran atau dapat merangsang mengeluarkan lender dari system pernapasan dan dapat membantu melegakan tenggorokan anda. cara sederhana membuat teh jahe dengan mencuci bersih jahe lalu membakar jahe jangan sampai gosong setelah itu pukul jahe hingga sedikit gepeng, lalu campurkan jahe dengan air panas dan juga the.

4.      Daun Kemangi
Untuk obat herbal yang satu ini dapat dibuat dengan merebus daun kemangi secukupnya, penderita dapat meminum atau hanya berkumur saja.

5.      Lemon + Jahe
Lemon dapat melegakan tenggorokan akibat radang, tentu saja dengan menkombinasikannya dengan Jahe maka penyembuhan pada radang tenggorokan akan lebih baik. Proses pembuatanya sama seperti teh jahe, tetapi teh diganti menggunakan Lemon.

6.      Makan Bawang Putih
Hal ini mungkin terdengar aneh bagi banyak orang, karena jarang sekali sesorang memakan bawng putih karna rasanya yang tidak begitu enak. Namun untuk penderita radang tenggorokan bawang putih menjadi salah satu obat tradisonal, karena bawang putih mengandung senyawa allicin yang dapat membunuh bakteri, jadi cobalah untuk mengunyah sedikit bawang putih untuk membunuh kuman yang menyebabkan radang tenggorokan.

7.      Mengkonsumsi Soup
Dengan mengkonsumsi soup pun dapat mengurangi gejala radang tenggorokan, hal ini karena dengan mengkonsumsi soup tenggorkan akan menjadi sedikit lebih segar. Seperti halnya mengkonsumsi soup ayam, hal ini dapat meredakan dan juga tubuh mendapat nutrisi untuk melawan virus yang menyebabkan radang tenggorokan.

Semoga dengan beberapa jenis obat herbal yang dapat meredakan radang tenggorokan di atas dapat membantu meringankan radang tenggorokan anda, hal yang terpenting selain obat herbal tersebut adalah dengan beristirahat secukupnya dan banyak minum air.

Blog, Updated at: 14.15

1 komentar:

Protected by Copyscape Online Copyright Search
Diberdayakan oleh Blogger.